Minggu, 02 Agustus 2015

Atasi Kista Sebasea Secara Alami

Atasi Kista Sebasea Secara Alami


Kista merupakan tumor jinak yang paling sering ditemui. Bentuknya kistik, berisi cairan kental, dan ada pula yang berbentuk anggur. Kista juga ada yang berisi udara, cairan, nanah, ataupun bahan-bahan lainnya. Kista termasuk tumor jinak yang terbungkus selaput semacam jaringan. Kumpulan sel-sel tumor itu terpisah dengan jaringan normal disekitarnya dan tidak dapat menyebar kebagian tubuh lain.


Sebuah kista sebasea adalah suatu kantung tertutup di bawah kulit diisi dengan bahan seperti keju atau berminyak. Kista sebasea biasanya ditemukan pada kulit kepala, labia, skrotum, dada, dan punggung, namun dapat ditemukan di manapun pada tubuh. Sebuah bau busuk juga sering hadir dalam zat yang disebut keratin yang mengisi sebaceous. Keratin adalah protein yang menciptakan kantung sel yang disebut kista sebaceous. Gundukan atau benjolan Anda bisa merasakan di bawah kulit anda sebenarnya kantung sel. Kista sebasea juga sering terbentuk dari folikel rambut yang membengkak, atau trauma kulit. kulit kepala , telinga, punggung, wajah, dan lengan atas, merupakan situs umum untuk kista sebasea, meskipun kista sebasea dapat terjadi di mana saja pada tubuh kecuali telapak tangan dan telapak kaki. Pada laki-laki kista sebasea sering ditemukan pada skrotum dan dada.

Gejala Kista Sebasea

Penderita penyakit ini akan merasakan gejala berupa pertumbuhan kista yang berukuran kecil dan bisa ditemukan dibagian tubuh manapun, adapun yang paling sering menjadi tempat pertumbuhannya adalah di kulit kepala, telinga, wajah, leher, punggung atau kantung zakar (skrotum). Kista yang dirasakan ini juga akan teraba kenyal dan mudah digerakkan, meski biasanya tidak menimbulkan nyeri. Warna kisata bisa kekuningan atau berwarna daging dan jika pecah akan mengeluarkan bahan berminyak yang menyerupai keju. Kadang disertai juga dengan infeksi.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar