Minggu, 02 Agustus 2015

Atasi Penyakit Gula Secara Alami

Atasi Penyakit Gula Secara Alami


Atasi Penyakit Gula Secara Alami >> Penyakit gula darah adalah suatu penyakit gangguan kesehatan dimana kadar gula dalam darah seseorang menjadi tinggi karena gula dalam darah tidak dapat dugunakan oleh tubuh. Diabetes melitus dikenal juga dengan sebutan penyakit gula darah atau kencing manis yang mempunyai jumlah penderita yang cukup banyak di Indonesia juga di seluruh dunia. Pada orang yang sehat karbohidrat dalam makanan. yang dimakan akan di ubah menjadi glukosa yang akan didistribusikan ke seluruh sel tubuh untuk dijadikan energi dengan bantuan insulin. Pada orang yang menderita kencing manis, glukosa sulit masuk kedalam sel karena sedikit atau tidak adanya zat insulin dalam tubuh. Akibatnya kadar glukosa dalam darah menjadi tinggi yang nantinya dapat memberikan efek samping yang bersifat negatif atau merugikan.

Kadar gula yang tinggi akan dibuang melalui air seni. Dengan demikian air seni penderita kencing manis akan mengandung gula sehingga sering dilebung atau dikerubuti semut. Selanjutnya orang tersebut akan kekurangan energi / tenaga, mudah lelah, lemas, mudah haus dan lapar, sering kesemutan, sering buang air kecil, gatal-gatal, dan sebagainya. Kandungan atau kadar gula penderita diabetes saat puasa adalah lebih dari 126 mg/dl dan saat tidak puasa atau normal lebih dari 200 mg/dl. Pada orang normal kadar gulanya berkisar 60-120 mg/dl.

Penyakit yang akan ditimbulkan oleh penyakit gula darah ini adalah gangguan penglihatan mata, katarak, penyakit jantung, sakit ginjal, impotensi seksual, luka sulit sembuh dan membusuk / gangren, infeksi paru-paru, gangguan pembuluh darah, stroke dan sebagainya. Tidak jarang bagi penderita yang parah bisa amputasi anggota tubuh karena pembusukan. Oleh sebab itu sangat dianjurkan melakukan perawatan yang serius bagi penderita serta melaksanakan / menjalani gaya hidup yang sehat dan baik bagi yang masih sehat maupun yang sudah sakit.

Gejala Penyakit Gula

Gejala penyakit gula paling umum pada seseorang akan menunjukan penderita merasa cepat haus, lemas, makan banyak tapi badan kurus. ciri-ciri lain penyakit gula yaitu :
  • Penglihatan kabur
  • Sering pusing dan mual
  • Berat badan menurun terus
  • Mudah lelah dan sering mengantuk
  • Koordinasi gerak anggota tubuh terganggu
  • Mudah lapar dan banyak makan (plyphagia)
  • Gampang haus dan banyak minum (plydipsia)
  • Banyak kencing (plyuria) terutama pada malam hari

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar