Jumat, 21 Agustus 2015

Makanan Sehat Bagi Penderita Gagal Jantung

Makanan Sehat Bagi Penderita Gagal Jantung


Makanan Sehat Bagi Penderita Gagal Jantung >> Gagal jantung merupakan suatu kondisi kesehatan dimana jantung melemah karena berbagai faktor sehingga tidak mampu untuk memompa darah keseluruh tubuh untuk kebutuhan metabolisme. Gagal jantung merupakan kondisi medis yang berbahaya karena menyebabkan kematian dalam hitungan menit.


Bila Anda penderita gagal jantung, sangat penting untuk mengetahui jenis makanan apa saja yang baik untuk dikonsumsi. Untuk itu kami akan membahas mengenai anjuran makanan bagi penderita gagal jantung.

Anjuran Makanan Penderita Gagal Jantung
  1. Asparagus
    Asparagus adalah makanan pokok bagi masyarakat india berupa sereal. Asparagus kaya akan kandungan saponin yang merupakan senyawa fito-kimia yang dapat menghambat pertumbuhan sel kanker, antioksidan yang bersifat sebagai penghambat perkembangan mikroba, menurunkan kolestrol darah, menurunkan kadar glukosa darah serta bersifat antibiotik dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Asparagus juga mengandung nutrisi anti-inflamasi seperti folat, vitamin C dan E.
  2. Coklat
    Dengan mengkonsumsi coklat sebanyak 170gram perhari, berkhaisat menangkal aterosklerisos atau proses peradangan pada dinding pembuluh darah, menurunkan kadar LDL atau kolesterol jahat, dan trigliseridameningkatkan HSL atau kolesterol baik agara peran LDL mengimbagi. Selain itu Kakao dalam kandungan coklat mengandung antiseptik fenol, anti inflamasi yang membuat oksidasi dalam aliran darah sehingga menyumbat pembuluh darah.
  3. Teh Hijau
    Teh hijau memiliki kadungan kafein, Teh hijau juga bersifat sebagai anti oksidan seperti A, C dan E. selain itu, senyawa flavonoid dalam kandungan teh hijau merupakan senyawa organik yang memiliki kemampuan dalam melarutkan karsinogen serta menelan sel kanker.
  4. Oatmeal
    Serat larut dalam oatmeal mampu menurunkan LDL dalam Kadar tinggi pada seluruh tubuh, Selain itu, Oatmeal juga mengandung protein, kalsium, zat besi, kalsium. magnesium, seng, thimin, folacin dan vitamin E dibandingkan dengan biji makanan lainnya.
  5. Jeruk
    Jeruk dikenal sebagai antioksidan yang paling aktif dalam menurukan lemak LDL atau lemak jahat dan meningkatkan HDL.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar