Minggu, 13 Desember 2015

Makanan Dan Minuman Pemicu Kanker

Makanan Dan Minuman Pemicu Kanker


Makanan Dan Minuman Pemicu Kanker
Makanan Dan Minuman Pemicu Kanker
Penyebab kanker adalah keturunan dan lingkungan serta pola makan dan pola hidup yang buruk dan tidak sehat. Tidak normalnya sel sehingga terjadi pertumbuhan yang di luar batas, dan sampai menyerang jaringan disekitarnya. Setiap tahun 12 juta orang di dunia menderita kanker dan 7,6 diantaranya meninggal akibat kanker. Di Indonesia revalensi tumor/kanker adalah 4,3 per 1000 penduduk. Kanker menjadi penyebab kematian ketujuh di Indonesia.

Penyakit kanker merupakan penyakit yang paling ditakuti saat ini . Ada banyak jenis kanker yang siap menyerang mereka yang hidup dengan pola hidup yang buruk. Namun bukan bakteri kita tidak bisa menghindari kanker. Ada banyak makanan dan minuman pemicu kanker yang baiknya dihindari.

Berikut ini adalah Makanan Pemicu Kanker
  • donat pemicu kanker
    donat pemicu kanker
    Donat
    Bahan mengolah donat seperti minyak terhidrogenasi, tepung putih, gula, serta akrilamida tidak baik untuk kesehatan. Rutin memakan donat akan membuat aktif sel-sel kanker dalam tubuh.
  • Kentang goreng
    Waspadai cemilan ringan, lezat teman nonton tv Anda yang satu ini. Makanan yang di goreng meningkatkan risiko timbulnya kanker, terutama jika makanan tersebut merupakan makanan yang di goreng dengan minyak yang terhidrogenasi, lemak jenuh, dan produk sampingan dari penggorengan yang disebut akrilamida (zat penyebab tumor dan juga sejenis neurotoksin yang memiliki efek merugikan tidak hanya pada otak namun juga pada sistem reproduksi). Makanan yang mengandubg karbohidrat tinggi seperti kentang mudah menghasilkan zat ini selama proses penggorengan. Produk makanan berbahan kentang yang di goreng seperti keripik kentang, kentang goreng berada diurutan pertama sebagai makanan penyebab kanker.
  • Hot Dog
    Daging yang diwetkan merupakan salah satu pemicu kanker. Terutama kanker lambung dan penyakit lainnya yang berkaitan dengan sistem pencernaan. Bahan-bahan seperti natrium nitrat (pengawet utama hot dog) akan lebih berbahaya ketika di campurkan ke dalam daging. Hindari atau minimalisir konsumsi daging yang diawetkan, diasinkan dan hot dog untuk menghindari risiko timbulnya kanker lambung.
  • Terigu
    Tepung terigu yang dirafinasi menjadi penyebab paling besar dari kanker payudara, bila dikonsumsi secara teratur dan dalam waktu lama, hingga 220 persen.
  • Buah-buahan yang terkena pestisida
    Apel, anggur, dan strawberry bisa menyebabkan kanker karena pestisidanya. Enviromental Working Group (EWG) menemukan bahwa 98% hasil panen konvensional terkontaminasi pestisida penyebab kanker. Sebisa mungkin, belilah produk organik atau yang bebas pestisida.

Dan berikut dibawah ini adalah Minuman Pemicu Kanker
  • Alkohol
    Mengonsumsi alkohol dalam waktu lama bisa meningkatkan resiko kanker mulut, esofagus, liver, dan payudara.
  • Soda
    Minuman bersoda yang tinggi gula, zat kimia, dan pewarna membuat tubuh menjadi asam dan memberi makan sel-sel kanker. Zat pewarna yang umum digunakan seperti pewarna karamel dan zat turunannya, 4-methylimidazole (4-MI), juga bisa memicu kanker.
  • Minuman dengan zat pemanis buatan
    Ini adalah zat kimia yang menjadi penyebab paling umum dari penyakit kanker. Selain itu, juga bisa menyebabkan bayi lahir dengan kondisi cacat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar